Saturday, September 4, 2010

Anak Kurang Mampu Harus Sekolah Gratis di Semarang

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
Semarang (ANTARA) - DPRD Kota Semarang meminta pemerintah kota (pemkot) setempat membantu anak kurang mampu agar dapat sekolah secara gratis, tidak hanya menyangkut uang sekolah dan gedung, tetapi juga buku, kaos kaki, seragam, dan sepatu gratis.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang, Fajar Adi Pamungkas, di Semarang, Sabtu, mengatakan, seharusnya Pemkot Semarang bisa mengeluarkan kebijakan yang sama dengan Pemerintah Kota Medan menyangkut sekolah untuk anak kurang mampu.

Pemkot Medan, katanya, memberikan bantuan kepada anak kurang mampu lebih banyak dibandingkan dengan apa yang diberikan Pemkot Semarang selama ini.

"Di Medan, anak kurang mampu nyaris tidak mengeluarkan biaya kecuali untuk transportasi, karena kebutuhan lainnya seperti seragam, sepatu, buku, tas, dan kaos kaki gratis," katanya.

Menurutnya, jika Pemkot Semarang mampu memberikan bantuan secara optimal untuk anak tidak mampu, tentu akan lebih meringankan beban masyarakat.

Selama ini, katanya, sekolah di Semarang baru memberikan subsidi uang sekolah dan gedung untuk siswa tidak mampu.

Wali Kota Semarang, Soemarmo, mengatakan, pihaknya masih menghitung kebutuhan anak tidak mampu selama satu tahun terkait dengan keperluan sekolah mereka.

"Kebutuhan anak sekolah dalam satu tahun dihitung dan kami akan melihat berapa banyak pemerintah bisa memberikan subsidi. Ini khusus untuk anak yang tidak mampu," katanya.

Soemarmo mengatakan bahwa orang tua murid yang mampu telah diimbau memberikan bantuan kepada siswa yang tidak mampu.

"Anak pengusaha masak mendapat subsidi, tentu tidak. Akan tetapi anak yang tidak mampu jangan dipungut apa pun, bahkan mulai uang SPP, seragam, buku, seharusnya diberikan gratis. Sekarang masih dihitung kemampuan Pemkot Semarang untuk memberikan subsidi tersebut," katanya.

sumber : http://id.news.yahoo.com/antr/20100904/tpl-dprd-anak-kurang-mampu-harus-sekolah-cc08abe.html

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements