Monday, September 27, 2010

Anti Tebar Pesona ala Presiden Filipina

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
VIVAnews - Presiden Filipina, Benigno Aquino III, tidak senang dengan manuver "tebar pesona" di kalangan pemerintahan, apalagi sampai memanfaatkan foto pemimpin yang akrab disapa Noynoy itu.

Maka, Noynoy terkaget-kaget saat melihat foto bergambar dirinya di setiap kartu imigrasi, baik untuk kedatangan maupun keberangkatan. Menurut laman harian Inquirer, peristiwa itu terjadi ketika Noynoy akan bertolak ke Amerika Serikat (AS) di Bandar Udara Internasional Ninoy Aquino, Manila, Senin 20 September 2010.

Maka, putra mendiang Presiden Corazon Aquino itu memerintahkan pejabat yang berwenang untuk menarik semua kartu imigrasi bergambar dirinya dan selanjutnya diganti yang baru. Perintah itu sudah dituruti Biro Imigrasi, Jumat 24 September 2010.

Menurut Kepala Biro Imigrasi, Ronaldo Ledesma, kartu-kartu bergambar Noynoy itu dicetak Juli lalu, atau sebelum dia memimpin Biro Imigrasi. Perusahaan percetakan e.Xtend Inc. lalu diperintahkan untuk tidak lagi mencetak kartu-kartu imigrasi bermasalah itu.

Pencetakan tersebut bertentangan dengan tekad Noynoy agar tidak ada lagi "tebar pesona" di kalangan pejabat - yaitu mencetak foto-foto mereka di fasilitas umum. Larangan itu diterapkan Noynoy begitu dia dilantik menjadi presiden baru Filipina 30 Juni lalu.

Semasa menjadi senator, Noynoy sebal dengan ulah para pejabat maupun politisi yang melakukan kampanye tebar pesona. Mumpung berkuasa, mereka seringkali menempelkan foto diri pada berbagai macam barang - baik itu pada bungkus makanan, tas sekolah, dan papan iklan.

Tujuannya agar publik bisa mengetahui jasa mereka dalam mengadakan barang-barang itu sehingga bisa terpilih kembali pada pemilihan umum berikut. (sj)

sumber : http://dunia.vivanews.com/news/read/179662-anti-tebar-pesona-ala-presiden-filipina

baca juga artikel ini :

Advertisements

Advertisements