Monday, September 20, 2010

Boediono akan Hadiri KTT Asean 2010

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
Jakarta (ANTARA) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengutus Wakil Presiden Boediono untuk menghadiri pertemuan puncak AS-ASEAN di New York, akhir pekan ini.

"Meskipun kehadiran Presiden RI sangat diharapkan dan penting karena Indonesia adalah pendiri ASEAN ...saya mengutus Wapres untuk mewakili," kata Kepala Negara di Kantor Presiden Jakarta, Senin.

Menurut Presiden, keputusan itu diambil seiring peningkatan agenda wajib pertemuan puncak yang harus dihadiri Kepala Negara, antara lain pertemuan puncak ASEAN yang menjadi dua kali dalam satu tahun, pertemuan G20 yang berlangsung dua kali satu tahun, dan APEC.

"Tentu saja pertemuan lain harus saya batasi ...karena kegiatan dalam negeri tidak dapat ditinggalkan begitu saja," katanya.

Kepala Negara mengatakan bahwa Wakil Presiden akan mewakili Presiden dalam pertemuan puncak AS-ASEAN dan sejumlah acara di PBB.

Pertemuan puncak AS-ASEAN dilakukan pada 24 September dan dihadiri oleh hampir seluruh pemimpin ASEAN.

KTT AS-ASEAN itu diselenggarakan di sela-sela Sidang Tahunan Majelis Umum PBB di New York pada 24 September.

Pertemuan puncak AS-ASEAN itu merupakan pertemuan kedua setelah tahun lalu diselenggarakan di Singapura, sedangkan pertemuan Majelis Umum PBB di New York berlangsung dari 20-28 September.

ASEAN adalah Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara yang beranggotakan 10 negara antara lain Brunei, Kamboja, Laos, Indonesia, Filipina, Myanmar, Malaysia, Vietnam, Singapura, dan Thailand.

Sebelumnya, Menlu Marty Natalegawa mengatakan bahwa KTT AS-ASEAN itu penting untuk memperkuat kerja sama kedua belah pihak.

sumber : http://id.news.yahoo.com/antr/20100920/tpl-presiden-utus-wapres-hadiri-ktt-asea-cc08abe.html

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements