Monday, September 20, 2010

Hubungan Diplomatik Cina Jepang Memanas

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
Liputan6.com, Beijing: Hubungan antara Cina dan Jepang memanas akibat tabrakan kapal yang mengakibatkan nakhoda Cina ditahan. Cina memutuskan menghentikan hubungan sementara dengan Jepang terkait masalah penangkapan kapten kapal penangkap ikan oleh patroli Jepang. Kapten kapal Cina yang diidentifikasi bernama Zhan Qixiong (41) berada dalam tahanan Jepang sejak 8 September silam.

Seperti dilansir dari media di Cina, pemerintah Cina telah menghentikan kontak tingkat provinsi, termasuk pembicaraan tentang penerbangan dan batubara. Cina berulang kali mengatakan bahwa tindakan hukum Jepang yang diambil terhadap kapten kapal Cina adalah ilegal dan tidak sah.

Cina juga telah memperingatkan Jepang akan mengambil tindakan tegas melawan Jepang setelah sebuah pengadilan di Okinawa, Jepang selatan, menahan kapten kapal tersebut selama 10 hari lagi.

Juru bicara dari kantor perdana menteri Jepang Noriyuki Shikata mengatakan, menangani masalah yang cukup serius ini, dibutuhkan ketenangan tanpa emosional.(DES/ULF)

sumber : http://id.news.yahoo.com/lptn/20100919/twl-hubungan-cina-jepang-memanas-7dafc38.html

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements