Monday, September 20, 2010

Siapa bilang Pastur Bob Old Meninggal ?

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
Kabar burung , atau kita kenal HOAX sedang merebak di Dunia Maya . Kabar akan Pastur Bob Old yang melakukan pembakaran Al - Quran pada tanggal 11 September 2010 meninggal dunia [baca : Bob Old dan Danny Allen membakar Al-Quran]. Memang belum ada klarifikasi dari informasi di Amerika.

Saya sempat mengupdate beberapa situs dari Amerika , tetapi belum ada yang menyatakan Pastur Bob Old meninggal . Hal ini menjadi kesimpangsiurang yang sampai menjadi Trending Topics di Twitter dan di Facebook. Tetapi menurut informasi yang dilansir oleh Wiki.Answers.Com berikut pernyataannya :

Is Pastor Bob Old dead?

Although there have been reports that Pastor Bob Old "died on the spot in a car crash," this is merely misinformation being spread by a text or email that many are receiving about Pastor Bob Old dying instantly and/or being found with a box of matches and a Qur'an in his glove compartment. Besides a serious case of ignorance, he's pretty alive and healthy at the moment. If it were the truth it'd be all over the news worldwide.

Bahkan updater dari SurabayaPost.co.id yang mempertanyakan benar tidaknya kabar ini juga memperoleh dari beberapa sumber yang belum dapat dipastikan sebagai berikut :

"Pastur Bob dari Tennesse AS yang mgg lalu bakar Quran, mati terpanggang dalam kecelakaan mobil yang fatal," demikian ungkap www.firetrainingsite.com/article-pastor-bob-old-died-in-a-car-crash-sky-news.html, salah situs forum terbesar di Indonesia, Senin (20/9).

Ada beberapa situs lain yang disebutkan mengangkat berita tewasnya pendeta pembakar Alquran dalam rangka memperingati tragedi 9/11 tersebut, antara lain Sky News: “Pastor Bob Old Tewas dalam Kecelakaan Mobil.”

"Pendeta Bob Old dari Tennessee yang terlibat dalam pembakaran Alquran akhir minggu lalu, mengalami kecelakaan fatal pagi ini. Dia langsung meninggal di tempat. Di dalam kendaraannya, Polisi menemukan sebuah kotak dan Al Quran dalam kompartemen sarung tangannya,” ungkap turntoislam.com.

Sebagaimana diberitakan, pendeta itu nekat membakar dua Al Quran, Sabtu (18/9) lalu. Kendati menjadi buah bibir, namun berita tentang kematiannya masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Ada yang menyebutkan bahwa informasi tersebut adalah berita bohong.

Mari kita menunggu informasi yang akurat dari Media Mancanegara atas kejadian ini .

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements