Friday, September 3, 2010

Waspada Situs BKN Palsu

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
Jakarta - Anda yang berniat mengunjungi situs Badan Kepegawaian Nasional (BKN) hendaknya waspada. Bisa jadi, situs yang Anda kunjungi itu palsu!

BKN menerima banyak laporan dari masyarakat perihal situs yang menyerupai situs asli BKN yang beralamat di www.bknprofile.com. Setelah mengecek dan menyelidikinya secara langsung, BKN menyatakan situs tersebut merupakan situs rekayasa.

"Keberadaan situs palsu ini dimungkinkan untuk mendapatkan keuntungan dari berbagai pihak khususnya pada proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini terlihat dari data-data yang dilampirkan terkait usulan CPNS dari berbagai instansi yang tidak benar," demikian disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol BKN Budi Hartono melalui keterangan resmi kepada detikINET, Jumat (3/5/2010).

Budi mengimbau, bagi mereka yang namanya tertera dalam list di website tersebut untuk tidak mempercayai ataupun mengindahkan informasi yang disampaikan dalam website itu.

Saat dikunjungi detikINET, alamat situs palsu tersebut kini sudah tidak berfungsi. BKN pun tak lupa menyampaikan bahwa pihaknya hanya menggunakan dua situs resmi yakni www.bkn.go.id dan www.sesmabkn.com. BKN pun tidak pernah menampilkan setiap usulan CPNS dari setiap instansi, baik pusat maupun daerah. Dan dalam setiap proses pemberkasan hingga penetapan Nomor Identitas PNS dilakukan oleh instansi secara kedinasan.

( rns / wsh )

sumber : http://www.detikinet.com/read/2010/09/03/180656/1434684/398/waspadai-situs-bkn-palsu/?i991101105

Dirilis dari situs BKN.go.id terkait adanya situs palsu ini, Humas BKN menyampaikan bahwa :

1. BKN hanya menggunakan dua situs resmi yakni www.bkn.go.id dan www.sesmabkn.com
2. BKN tidak pernah menampilkan setiap usulan CPNS dari setiap instansi, baik pusat maupun daerah.
3. Dalam setiap proses pemberkasan hingga penetapan Nomor Identitas PNS dilakukan oleh instansi secara kedinasan.
4. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Humas BKN Pusat Jakarta, telp. (021) 80882815

Apabila dengan adanya situs palsu ini ternyata ada pihak-pihak yang merasa dirugikan untuk segera melapor kepada pihak yang berwajib/kepolisian untuk dapat segera ditindaklanjuti.

sumber : http://www.bkn.go.id/in/berita/1330-waspada-adanya-website-bkn-palsu.html

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements