Friday, October 22, 2010

Barrack Obama ke Indonesia 10 November 2010

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa membenarkan bahwa pihaknya telah menjadwalkan kembali waktu lawatan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia pada November 2010.

"Tidak ada perubahan jadwal mengenai lawatan Obama ke Indonesia. Pemerintah AS masih merencanakan agenda tersebut pada November 2010," ujar Marty, Jumat (22/10/2010) di Jakarta.

Menurut dia, pengunduran rencana Obama untuk datang ke Indonesia adalah karena jadwal kerja Obama yang padat. "Pada November pun, jadwal Obama masih harus disesuaikan dengan rencana kunjungan ke pertemuan G-20 di Seoul dan pertemuan APEC di Yokohama serta harus menyesuaikan juga dengan rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata Marty.

Selain itu, Marty juga menjelaskan bahwa selain sebagai pertemuan terjadwal, rencana kunjungan tersebut amat penting bagi Indonesia dan AS untuk keterbukaan hubungan kedua negara, kerja sama yang saling menguntungkan, dan membangun kepercayaan antarkedua negara lebih luas lagi.

"Sejauh ini persiapan menyambut kedatangan Presiden Obama telah dilaksanakan dengan baik. Kunjungan tersebut tinggal menyesuaikan dengan jadwal Presiden Obama dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," ujar Marty.

Pada Maret 2010, Obama mengundurkan rencana kedatangannya ke Indonesia akibat adanya keluhan dari kalangan DPR AS asal Demokrat mengenai pemungutan suara terkait layanan kesehatan yang dipercepat. Selain itu, pada Juni, Obama juga mengundurkan waktu kedatangannya akibat tumpahan minyak di Teluk Meksiko.

"Kami belum dapat memastikan tanggal kedatangan Obama di bulan November, tetapi tanggal 9 dan 10 November dapat menjadi hari yang tepat antara agenda Presiden Obama dan Presiden Indonesia," kata Marty. Ia menambahkan bahwa dalam lawatannya, Obama tidak akan berkunjung ke Papua.

sumber : http://internasional.kompas.com/read/2010/10/22/18230666/November.Obama.Jadi.ke.Indonesia

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements