Wednesday, October 20, 2010

Belitung sebagai Destinasi Wisata Nasional

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel), Eko Maulana Ali, menyatakan, Pulau Belitung sudah dijadikan sebagai wilayah destinasi (tujuan) wisata nasional.

"Pulau Belitung sudah dijadikan destinasi wisata dan ikon pariwisata nasional, sehingga semua daerah kabupaten harus mendukung kemajuan dunia kepariwisataan di provinsi ini," katanya di Pangkalpinang, Jumat (1/10/2010).

Ia mengatakan, Pulau Belitung menjadi tuan rumah dalam kegiatan Sail Belitung 2011 dan ajang tersebut adalah momentum yang tepat untuk mempromosikan potensi kepariwisataan di daerah itu.

"Justru itu, seluruh kabupaten dan kota harus mendukung Sail Belitung 2011 ini," ujarnya.

Ia juga mengatakan, beberapa kegiatan kepariwisataan baik lokal dan nasional akan terus digelar di Pulau Belitung mengingat transportasinya sudah memadai.

"Seperti kegiatan pendaratan kapal untuk jalur trasportasi Singapura ke Belitung, kemudian di Belitung Timur juga akan diadakan kegiatan permainan catur di dalam air yang di sekelilingya ada karang-karang indahnya," katanya.

Eko mengatakan, program parawisata mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan pemerintah kabupaten dan kota namun secara fisik belum terlihat kemajuannnya.

Ia mengatakan, para investor sudah menyatakan minat dan kesediaan untuk berinvestasi di Babel baik di sektor kepariwisataan dan sektor-sektor lainnya.

"Ini menunjukkan bahwa Babel sudah jauh berkembang sehingga para pengusaha besar tidak enggan menanamkan modalnya di Negeri Laskar Pelangi ini," ujarnya.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5462370

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements