Sunday, October 17, 2010

MDA Tawarkan Kerjasama dengan PMI

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
TEL AVIV, KOMPAS.com - Organisasi kepalangmerahan Israel, Magen David Adom, menawarkan program kerja sama kepada Palang Merah Indonesia. Progran kerja sama yang ditawarkan antara lain dalam hal pelatihan pengelolaan penyediaan darah (blood banking), dan berbagai program pelatihan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Penawaran itu diutarakan Chairman Magen David Adom (MDA), Noam Yfrcah dalam acara jamuan makan malam dengan Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla bersama rombongan, Sabtu (16/10/2010) di Tel Aviv. Dalam kesempatan itu, Jusuf Kalla didamping Sekjen PMI Budi Adiputro, Wakil Sekjen Rapiudding Hamarung.

Jusuf Kalla pun menyambut baik dan berterima kasih atas tawaran itu. "Yang paling penting sebenarnya bagi kita adalah menjalin kontak dan komunikasi, serta networking sebagai sesama organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan," kata Jusuf Kalla, kepada wartawan Kompas, Andi Suruji yang ikut dalam rombongan PMI.

Sebelumnya, Jusuf Kalla juga mengunjungi Palestina untuk menghadiri pertemuan kemitraan tahunan ke-6 bulan sabit merah Palestina atau Palestine Red Crescent Society (PRCS) di Albireh, dekat Ramallah, Palestina. Ini merupakan momentum pertama kalinya bagi PMI untuk berkunjung ke MDA dan PRCS.

Di Palestina, Jusuf Kalla meninjau fasilitas pelayanan sosial dan kemanusiaan PRCS. Sebelum memasuki kota Tel Aviv, rombongan Jusuf Kalla disambut Noam Yfrach di Jerussalem. Rombongan Jusuf Kalla kemudian diantar pengurus MDA mengunjungi kembali Masjid Al Aqsha. Atas fasilitasi MDA, Jusuf Kalla disambut pemimpin spiritual Mufti Palestina, Syeh Muhammad Husein, dan Chief Officer Masjid Al Aqsha Syeh Abdul Aziim Salhab.

sumber : http://internasional.kompas.com/read/2010/10/17/13580077/MDA.Tawarkan.Kerja.Sama.pada.PMI.

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements