Thursday, October 21, 2010

Nenshi Walikota Kanada Muslim Pertama

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
OTTAWA, KOMPAS.com — Penduduk Calgary telah memilih Naheed Nenshi sebagai wali kota beragama Islam pertama di Kanada, demikian hasil pemungutan suara yang diumumkan Selasa.

Nenshi, seorang akademisi, profesor lulusan Harvard yang berusia Q38 tahun dan memperoleh hampir 40 persen dukungan dari 72.000 pemilih. Ia mengungguli kandidat favorit-veteran yang konservatif dan seorang pembaca berita lokal.

Nenshi yang mengajar di Universitas Mount Royal memulai kampanye dari semula sembunyi-sembunyi hingga meluas secara ekstensif melalui jejaring sosial, dimulai dengan pengumuman pencalonannya melalui pesan di laman microblogging Twitter. Sebagai tambahan, ia memperluas kampanye melalui YouTube dan Facebook dengan menawarkan aplikasi khusus bagi pengguna iPhone yang dapat mengunduh konten media dari kedua laman internet itu.

Brosur online-nya diterjemahkan dalam sepuluh bahasa yang berbeda, yang kemudian membantunya dalam mengamankan dukungan dari para imigran yang berbasis di ibu kota Kanada.

Selain itu, Nenshi melakukan pertarungan kampanye politik klasik dengan mencela anggaran belanja pemerintahan sebelumnya yang mewah dan menyoroti pendukung imigrannya. Salah satu dari isu utama yang diangkat dalam kampanye menjelang pemilu adalah perselisihannya dengan Kepala Kepolisian Calgary terkait peningkatan anggaran kepolisian yang sangat besar.

Pada Selasa, ia diberi ucapan selamat oleh Perdana Menteri Stephen Harper, yang juga merupakan seorang warga Calgary, serta beberapa pemimpin konservatif.

sumber : http://internasional.kompas.com/read/2010/10/20/12114137/Nenshi..Wali.Kota.Muslim.Pertama.Kanada

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements