Saturday, October 2, 2010

Pemuda Islam wajib Bangun Negara

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
Menteri Agama Suryadharma Ali mengimbau organisasi Islam kepemudaan untuk membangun citra positif pemuda muslim Indonesia kepada dunia.

Ditemui saat pembukaan Muktamar Perkumpulan Pemuda Muslim Dunia (WAMY) di Jakarta, Sabtu, Suryadharma Ali mengatakan, tanggung jawab sosial pemuda saat ini semakin berat seiring dengan meningkatnya hambatan yang ada.

"Pemuda sebagai pemimpin masa depan harus menjadi kaum yang kuat, berkualitas dan bertanggung jawab," ujarnya.

Menurutnya, WAMY sebagai wadah bagi para penerus umat muslim, amat tepat untuk menjadi media bagi pembangunan jiwa pemuda.

Selain itu, tanggung jawab yang diemban pemuda saat ini amat penting sebagai pijakan pembangunan negara di masa yang akan datang. "Tujuan WAMY sebagai organisasi kepemudaan amat baik, membangun dan memajukan para pemuda muslim dunia agar tercipta situasi yang madani," tambah Suryadharma.

Menurutnya, masalah narkoba, pergaulan bebas, aliran radikal, serta hal lain yang dapat menjerumuskan tindakan ke arah negatif menambah beban tanggung jawab bagi pemuda untuk memilah hal baik dan buruk.

"Isu terorisme juga tidak lepas dari peranan pemuda Muslim, dengan mencerminkan sikap dan hal yang baik serta berpikir panjang, mereka pasti dapat menjelaskan nilai Islam yang sesungguhnya," ujar Suyadharma.

Menag mengatakan, hubungan WAMY dengan para pemuda serta organisasi di Indonesia dapat membawa kemajuan bagi kualitas bangsa.

"Kami berterima kasih dan bangga kepada WAMY karena telah memilih Indonesia sebagai tuan rumah Muktamar WAMY yang ke-11," ujar Suryadharma yang menambahkan bahwa WAMY harus bersabar dan tidak boleh lengah dalam menghadapi persoalan yang terjadi di kalangan pemuda Muslim. (Ant)

sumber : http://nasional.tvone.co.id/berita/view/44229/2010/10/02/menag_pemuda_islam_bertanggungjawab_bangun_negara/

baca juga artikel ini :

Advertisements

Advertisements