Sunday, October 24, 2010

Pers Mahasiswa Goes to Online

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..

Bandung - Tak mau kejayaan masa lampau sebagai pers alternatif terkikis zaman, pers mahasiswa terus mencari bentuk media baru. Internet pun menjadi sandaran untuk membuat media alternatif ini terus bersuara.

Seperti yang dilakukan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Jumpa, Universitas Pasundan Bandung. Di tengah riuhnya pers alternatif, Jumpa berusaha mencari bentuk barunya dengan mengembangkan media online.

Firman Hamdani, Ketua Umum LPM Jumpa Unpas saat berbincang dengan detikINET di sela acara Pelatihan dan Pendidikan Jurnalistik Dasar mengungkapkan bahwa perkembangan teknologi jangan sampai mengikis eksistensi pers mahasiswa.

"Perkembangan teknologi yang demikian pesat harus kita ikuti. Jika tidak kita akan tertinggal. Kejayaan pers mahasiswa sebagai pers alternatif akan tergerus zaman," ungkapnya di Aula Unpas, Minggu (24/10/10).

Saat ini beberapa pers mahasiswa yang dulu mengandalkan media cetak, mulai bergeser mengembangkan media onlinenya.

Namun, alternatif tersebut bukan tanpa kendala. Beberapa masalah yang muncul seperti konten dan konsistensi dalam mengisi konten masih mengganjal perkembangan pers mahasiswa.

"Menentukan konten yang menarik dan menjaga konsistensi masih menjadi kendala," katanya.

sumber : http://www.detikinet.com/read/2010/10/24/144149/1473515/398/pers-mahasiswa-ingin-terus-bersuara-lewat-internet/?i991101105

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements