Monday, October 25, 2010

Saykoji dan Oki Setiana jadi Duta Internet Sehat

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..

Igor Saykoji dan Oki Setiana Dewi, bintang film Ketika Cinta Bertasbih, berpose bersama Menkominfo Tifatul Sembiring dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Linda Gumelar usai dilantik menjadi Duta Internet Sehat dan Aman di Hotel Bidakara, Senin (25/10/2010).

Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggaet bintang Ketika Cinta Bertasbih, Oki Setiana Dewi dan vokalis Saykoji, Igor untuk didapuk sebagai duta internet sehat dan aman Indonesia.

Selanjutnya, kedua publik figur berbeda latar belakang ini pun bakal diajak untuk mengkampanyekan program-program pemerintah untuk menekan peredaran konten pornografi, kekerasan, SARA, dan konten negatif lainnya.

Oki mengaku merasa bangga mendapat kepercayaan ini. "Kita tahu internet dan jejaring sosial selain bermanfaat tapi juga punya hal yang tidak baik. Bahkan dampak negatif dari internet itu bisa memicu degradasi moral," tukasnya, ketika memberi sambutan di Rakornas Kominfo 2010 di Menara Bidakara, Senin (25/10/2010).

"Banyak sekali kasus kejahatan yang dimulai dari internet. Misalnya dari chating biasa lalu menjurus ke pelecehan seksual," lanjut Oki.

Sementara Igor mengaku sebagai pengguna aktif internet dan cukup berpengalaman merasakan efek negatifnya. Namun seiring berjalannya waktu, ia pun tersadar bahwa dengan konten positif justru dapat membuatnya lebih kreatif dan mendukung aktivitasnya.

"Networking bisa lebih luas, hubungan timbal balik dengan orang-orang yang dengerin musik saya juga lebih baik," pungkasnya.
( ash / rns )

sumber : http://www.detikinet.com/read/2010/10/25/125850/1474126/398/bintang--kcb--dan-igor--saykoji--jadi-duta-internet-sehat
foto : http://tekno.kompas.com/read/2010/10/25/1542156/Dua.Selebriti.Jadi.Duta.Internet.Sehat.dan.Aman-12

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements