Tuesday, November 2, 2010

China Adakan Sensus Penduduk

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
Liputan6.com, Beijing: Pemerintah Cina mulai mengadakan sensus penduduk, Senin (1/11), guna mengetahui pertambahan penduduk di Negeri Tirai Bambu itu. Sekitar 6,5 juta petugas sensus mulai mengunjungi 400 juta rumah tangga selama 10 hari mendatang.

Diperkirakan masih banyak penduduk Cina yang melanggar peraturan pemerintah mengenai kebijakan satu anak di setiap keluarga. Seperti dilansir dari surat kabar China Daily, beberapa penduduk banyak yang tidak menjawab pertanyaan pemerintah mengenai pendapatan mereka atau jumlah anggota keluarga mereka.

Jumlah rumah tangga yang menolak untuk dimintai datanya pun mengalami peningkatan. Beberapa penduduk beranggapan bahwa pertanyaan-pertanyaan yang diberikan terkait dengan masalah privasi. Xing Zhihong, wakil direktur sensus penduduk Beijing, mengatakan," saat ini lebih sulit untuk mengumpulkan informasi yang akurat dibandingkan sebelumnya."

Sensus kali ini pun dirasakan berbeda, untuk pertama kalinya, pemerintah Cina juga akan melakukan sensus terhadap warga negara asing yang tinggal di negara itu. Hasil sensus kali ini akan diumumkan pada April 2011 mendatang. Pada hitungan terakhir pada tahun 2000 silam, penduduk di negara itu mencapai 1,29 miliar orang.(AYB)

sumber : http://id.news.yahoo.com/lptn/20101101/twl-cina-adakan-sensus-penduduk-7dafc38.html

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements