Friday, December 3, 2010

Seminar dan Diklat Jurnalistik 2010

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
Yogyakarta , GudangMateri.com - Budaya Menulis atau Citizen Journalism kini telah menjadi trend tersendiri dikalangan generasi muda , banyak pemberitaan yang 'unik' bukanlah berasal dari seorang wartawan kawakan . Namun , kebanyakan hal unik tersebut berasal dari anak - anak muda yang awalnya hanya iseng menulis dan akhirnya mendapatkan apresiasi positif . Mau ?

Senada dengan wawancara kami dengan Agoes Aufiya (Ketua Panitia Seminar dan Diklat Jurnalistik) , bahwa tujuan acara ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada peserta tentang cara medapatkan dan mengolah berita dengan baik . Agar didapatkan berita yang akurat dan tentunya dapat laku di media massa .

Untuk mendukung tumbuh dan berkembangnya budaya Menulis ini maka UKI JAA UMY mengadakan Sekolah dan Diklat Jurnalistik yang terangkai dalam acara JAA Fair 2010. Acara ini  akan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 12 Desember 2010 .

Adapun tanggal 11 Desember 2010 akan dilaksanakan Sekolah Jurnalistik dengan tema "Bercengkrama dengan Media" . Ketika diwawancarai perihal pemilihan tema ini , panitia berharap dengan diadakannya Sekolah Jurnalistik ini para peserta akan lebih mengenal dan dapat bertanya langsung mengenai selak beluk media .

Adapun pembicara dari Sekolah Jurnalistik 2010 ini berasal dari orang - orang yang sudah cukup lama berkecimpung di bidang Jurnalistik yakni , Lalita Gandaputri (Metro TV) , Fajar Djunaedi (Dosen IK UMY) , dan Hery Purwata (Republika) .

Pada hari berikutnya , yakni 12 Desember 2010 akan dilanjutkan dengan acara Diklat Jurnalistik yang mengangkat tema "Agar Menulis menjadi Pacar Saya" . Tema yang menggelitik , kenapa menulis harus menjadi pacar ? hal ini yang akan dikupas dalam Diklat Jurnalistik . Penasaran kan ?

Yang Spesial dari Diklat Jurnalistik adalah salah satu pembicara yang sudah terkenal di bidang Jurnalistik , yakni Jayadi Kasto Kastari (Redaktur Kedaulatan Rakyat) . Ditambah lagi sebuah penawaran spesial dari Kedaulatan Rakyat , nantinya pada saat Diklat Jurnalistik akan diadakan seleksi tulisan mengenai isu faktual , yang akan dimasukkan di Kolom Opini KR . Mau ?

Demikian gambaran singkat mengenai acara Seminar dan Diklat Jurnalistik yang diadakan di Kampus Terpadu UMY . Bagi kawan - kawan mahasiswa di Yogyakarta dan sekitarnya buruan daftar .

Registrasi dan Pendaftaran via SMS : REG <spasi> SJ/DJ/SDJ <spasi> Nama Lengkap <spasi> Asal Instansi , kirimkan ke 087838322248 (Ana) . Adapun HTM untuk SJ (Seminar Jurnalistik) : Umum 25rb , Mhs 20rb , Pelajar 15rb , sedangkan DJ (Diklat Jurnalistik) 20rb .

Mau lebih hemat ? Tersedia paket Double yakni , bagi peserta yang ingin ikut SJ dan DJ : Umum 40rb , Mhs 30rb , Pelajar 30rb.

Pendaftaran ditutup tanggal 9 Desember , mari menjadi Penulis yang handal dan tangguh untuk memajukan dunia Jurnalistik Indonesia ! (AchmadZulfikar/UMY)

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements