Wednesday, January 26, 2011

Mendagri Serahkan RUUK Yogyakarta ke Komisi II

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
GudangMateri.com - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, pada rapat dengar pendapat umum di Komisi II DPR, Jakarta, Rabu (26/1/2011), akan menyampaikan draf Rancangan Undang-Undang tentang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta. "Kami hari ini menyampaikan keterangan pemerintah, menyampaikan draf pemerintah RUUK Keistimewaan Yogyakarta," kata Gamawan kepada wartawan sesaat sebelum mengikuti rapat dengar pendapat umum.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia serta pejabat Dewan Perwakilan Daerah dijadwalkan turut hadir dalam pertemuan tersebut. Ketika ditanya soal aspirasi DPD yang menginginkan agar gubernur DIY ditetapkan secara langsung, Gamawan enggan menanggapinya. "Semuanya kita dengarkan nanti dalam pembahasan, apa pendapat DPD dan DPR," kata Gamawan.

Sebelumnya, DPD menilai konsep gubernur utama yang termaktub dalam RUUK DIY seperti kembali ke zaman kolonial. Terkait hal ini, mantan Gubernur Sumatera Barat ini meminta semua pihak tidak terjebak dengan istilah-istilah.

"Ini yang dipersoalkan istilahnya atau substansinya? Kalau istilahnya kan bisa diganti apa yang cocok, bisa Pararadhya atau apa. Kalau substansinya, ini yang kita bicarakan kan gubernur. Gubernur itu wakil pemerintah. Itu substansinya," kata Gamawan seraya berlalu.

sumber : http://nasional.kompas.com/read/2011/01/26/11160639/Mendagri.Serahkan.RUUK.DIY.ke.Komisi.II.

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements