Sunday, January 30, 2011

Siaran Al Jazeera Mesir Dihentikan

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
KUWAIT - Siaran televisi Al Jazeera Mesir dilaporkan telah dihentikan. Hal ini dilakukan setelah satelit Nilesat yang mengakomodir siaran Al Jazeera Mesir telah diputus.

Sejak hari ini, efektif siaran dari Al Jazeera yang berada di Kairo tidak akan ada lagi. Beberapa negara Arab dipastikan tidak bisa menikmati siaran televisi yang dianggap sebagai saingan CNN dalam menyuguhkan berita Timur Tengah tersebut.

Dalam pernyataan Al Jazeera mengaku tidak bisa memberikan siaran, dan tidak dapat lagi menggunakan layanan satelit dari Nilesat karena sudah diputus.

Sementara Kementerian Informasi Mesir mengumumkan saat ini telah menyelidiki ijin siaran dari Al Jazeera. Pihak kementerian juga berniat untuk menarik akreditasi dari staf televisi yang berbasis di Qatar tersebut, demikian dilansir CNN, Minggu (30/1/2011).

Diperkirakan penghentian siaran ini dipicu liputan Al Jazeera mengenai aksi kerusuhan yang tengah terjadi di Mesir saat ini.

Meski demikian siaran Al Jazeera Mesir yang berbahasa Arab dipastikan akan terus menayangkan peristiwa protes yang telah menewaskan 102 jiwa tersebut. Sedangkan penghentian siaran sendiri dilakukan kepada Al Jazeera yang berbahasa Inggris.
(faj)

sumber : http://international.okezone.com/read/2011/01/30/18/419525/siaran-al-jazeera-mesir-dihentikan

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements