Sunday, February 6, 2011

Habibie Minta Taman Pintar Lebih Disempurnakan

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
Yogyakarta - Mantan Presiden Republik Indonesia BJ Habibie dalam kunjungannya ke Taman Pintar Yogyakarta meminta agar tempat wisata edukasi tersebut terus melakukan penyempurnaan, salah satunya adalah dengan menambah informasi mengenai kebangkitan teknologi di Indonesia.

"Sudah ada informasi mengenai kebangkitan nasional Indonesia, dan sebaiknya ada pula informasi mengenai kebangkitan teknologi di Indonesia yang bisa ditampilkan di Taman Pintar," kata BJ Habibie saat melakukan kunjungan ke Taman Pintar Yogyakarta, Minggu.

Menurut dia, kebangkitan teknologi di Indonesia tersebut penting untuk diinformasikan ke masyarakat luas, karena era tersebut menunjukkan bahwa manusia Indonesia memiliki kemampuan penguasaan teknologi yang sama dengan bangsa lain di seluruh dunia.

Salah satu contoh kebangkitan teknologi di Indonesia adalah keberhasilan rekayasa pembuatan pesawat terbang yang ditandai dengan diterbangkannya Pesawat Gatotkaca N-250 pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia 1995.

"Sudah ada informasi mengenai pesawat, tetapi masih kurang informasi mengenai rekayasanya," katanya.

Ia mengatakan, sumber daya manusia yang unggul adalah merupakan ujung tombak pembangunan dan juga masa depan bangsa Indonesia.

Selama mengunjungi Taman Pintar, Habibie disertai dua orang cucu kembarnya dan juga kerabatnya, Adri Subono yang selama ini dikenal sebagai promotor kegiatan musik di Indonesia.

Habibie pun mengunjungi pameran kreasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilakukan oleh sejumlah sekolah menengah atas dan kejuruan dan terlihat antusias mendengarkan penjelasan dari siswa-siswa.

Mantan Menteri Riset dan Teknologi tersebut kemudian juga menuliskan pesan ke Taman Pintar yang berbunyi "Semoga Taman Pintar selalu di ujung tombak proses pembudayaan dan pendidikan sumber daya manusia dalam mengembangkan masa depan cerah bagi seluruh bangsa yang mengandalkan sumber daya manusia yang unggul".

Sementara itu, Kepala Seksi Humas dan Pemasaran Kantor Pengelola Taman Pintar Ernie Februaria mengatakan, akan segera melakukan penyempurnaan-penyempurnaan di Taman Pintar sebagaimana yang dimaksud oleh BJ Habibie, khususnya untuk informasi kebangkitan teknologi.

"Beliau menyarankan kami agar segera melihat PT Dirgantara Indonesia untuk bisa mengetahui informasi mengenai kebangkitan teknologi. Akan segera kami lakukan," kata Ernie.

Ia berharap, proyek pengembangan informasi kebangkitan teknologi tersebut dapat diselesaikan sebelum akhir tahun, bersama dengan sejumlah proyek yang telah direncanakan sebelumnya seperti pengembangan zona telekomunikasi, air untuk kehidupan, perencanaan perkotaan dan juga otomotif roda empat.

sumber : http://id.news.yahoo.com/antr/20110206/tpl-habibie-minta-taman-pintar-lebih-dis-cc08abe.html

baca juga artikel ini :

2 komentar:

Achmad Chaedar said...

Wah saya abis dari situ tuh! Asyik loh!

Administrator said...

@chaedar : keren kan .. taman pintarr gtt :P

Post a Comment

Advertisements

Advertisements