Monday, February 28, 2011

Vietnam Blokir Game Online di Jam Malam

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
Akses menuju game online akan diblokir mulai 3 Maret nanti. Demikianlah kebijakan yang dikeluarkan Vietnam untuk mengurangi dampak negatif dari permainan online terhadap anak-anak dan remaja.

Menteri Informasi dan Komunikasi Vietnam telah meminta para ISP (Internet Service Provider) untuk melakukan hal tersebut. Pemblokiran itu sendiri dilakukan setiap hari namun tidak selama 24 jam. Pemblokiran yang akan dimulai pada awal Maret nanti hanya berlaku pada jam 10 malam hingga 8 pagi.

Wakil Menteri Le Nam Thang mengatakan bahwa Departemen Informasi dan Teknologi akan memeriksa kegiatan-kegiatan game online di pelosok negaranya dan membuat perjanjian dengan organisasi-organisasi yang diketahui melanggar regulasi ini. Tak tanggung-tanggung, hukuman bagi yang melanggar ialah pembatalan layanan.

Thang berpendapat, pihak-pihak terkait harus bisa menyeimbangkan antara pemenuhan kebutuhan informasi dengan keamanan berinternet namun tanpa mengganggu lifestyle dan kebiasaan anak muda.

Apa tanggapan dari penyedia layanan game online sendiri? Salah satu provider yakni VTC Intercom and Asiasoft mengatakan bahwa pemblokiran akan mengurangi hiburan bagi anak muda yang telah merogoh kocek untuk mengakses internet. Selain itu, kebijakan tersebut juga dinilai merugikan pengelola dalam hal pembiayaan operasional game online.

Vietnam sendiri tercatat memiliki sekitar 23 juta pengguna internet atau sekitar 26% dari total populasinya.

sumber : http://www.facebook.com/notes/internet-sehat/vietnam-blokir-game-online-di-jam-malam/10150164340339009

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements