Tuesday, February 15, 2011

Wind Explorer : Mobil bertenaga Angin Pertama di Dunia

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
Sydney - Mobil bertenaga angin pertama di dunia telah tiba di Sydney, Australia, pada Senin (14/2), setelah melakukan perjalanan keliling seluruh Negeri Kanguru dengan hanya memakan biaya sebesar US$ 16. Demikian dilansir Australian Associated Press (AAP).

Mobil yang diberi nama Wind Explorer datang ke Sydney sekitar pukul 14.00 waktu setempat pada Senin ini setelah melakukan perjalanan lebih dari 5.000 kilometer dari Perth, melalui Adelaide dan Melbourne.

Mobil yang beroperasi dari hasil energi angin itu adalah prototipe yang dibangun oleh Dirk Gion dan Stefan Simmerer selama sekitar enam bulan di Jerman. Mobil ini juga didukung oleh baterai lithium-ion yang diisi selama satu malam melalui turbin angin mobile.

Sejauh ini prototipe Wind Explorer serius diuji hanya di Australia. Kepada AAP, Gion juga mengatakan, "Kami ingin membuktikan seberapa baik teknologi ini, dan kami yakin teknologi ini akan segera hadir di pasaran."

Emisi bebas karbon dari Wind Explorer ini sangat kompak dan rendah untuk mobil darat berbentuk polong yang ukurannya akan dikecilkan serta disesuaikan dalam ukuran mobil biasa. Mobil ini juga sangat ringan dengan beratnya 200 kilogram. Selama perjalanan keliling Australia, yang memakan waktu sekitar tiga pekan, Gion dan Simmerer menarik banyak penonton yang penasaran ingin melihat.(JAY/ANS)

sumber : http://otomotif.liputan6.com/berita/201102/320370/Australia_Uji_Mobil_Bertenaga_Angin

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements