Thursday, March 17, 2011

Dana Penelitian 75juta dari BOR

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..
JAKARTA - Biro Oktroi Roosseno (BOR) mencari peneliti muda untuk diberi dana penelitian Rp75 juta per proposal penelitian. Total, akan ada Rp300 juta dana penelitian yang akan mereka bagikan kepada empat pemenang.

BOR adalah biro konsultan Hak Kekayaan Intelektual yang berkantor di Jakarta, di bawah naungan Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI). Pemberian bantuan dana penelitian ini dilakukan dalam rangka peringatan HUT BOR ke-60.

“Penawaran ini ditujukan untuk peneliti muda yang telah mapan di bidang penelitian yang ditekuni dan memerlukan dukungan dana untuk aspek tertentu dalam penelitiannya (ongoing research project). Penelitian yang diusulkan wajib dilakukan di sebuah fasilitas penelitian di Indonesia dan hasil yang dapat berkontribusi bagi kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi,” demikian seperti dikutip dari keterangan terulis BOR, Senin (14/3/2011).

Pelamar sayembara ini, baik peneliti utama, peneliti, dan pembantu peneliti adalah warga negara Indonesia (WNI) dan tinggal di Indonesia. Usia maksimal pelamar adalah 45 tahun pada 22 Juni 2011. Peneliti Utama hanya berhak mengajukan satu proposal penelitian, bersama dengan biodata yang menunjukkan _track record_ keunggulan sebagai seorang peneliti

Bantuan dana akan diberikan untuk jangka waktu penelitian maksimal satu tahun dalam bidang, A. Pemanfaatan Energi Alternatif; B. Peningkatan Ketahanan Pangan; serta C. Pemanfaatan Keanekaragaman Hayati. Selain bantuan dana penelitian, BOR juga akan membantu drafting paten dan proses pendaftaran permohonan paten dari hasil penelitian tersebut.

Tertarik melamar? Siapkan proposal penelitianmu yang memuat latar belakang penelitian, sifat permasalahan penelitian, metodologi, kontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, keterkaitan proposal ini dengan rangkaian penelitian yang sedang atau sudah dilakukan, daftar rencana pembiayaan, serta bidang penelitian (A/B/C). Tebal proposal maksimum 20 halaman selain lampiran.

Pelamar dan proposal penelitiannya perlu mendapat rekomendasi dari sebuah lembaga penelitian ilmiah. Rekomendasi pada institusi pendidikan tinggi bisa diberikan oleh ketua lembaga penelitian atau dekan fakultas. Pada pusat riset non-universitas, rekomendasi dapat diberikan oleh direktur atau kepala lembaga.

Selain proposal, berkas lamaran dilengkapi dengan biodata yang menunjukkan track record keunggulan sebagai peneliti, serta formulir aplikasi. Berkas lamaran dibundel dengan sampul transparan dan dibuat lima salinan, serta satu softcopy dalam bentuk CD/DVD. Kirimkan semua berkas lamaranmu ke alamat:

BIRO OKTROI ROOSSENO
Kantor Taman A9, Unit C1-C2
Mega Kuningan, Jakarta Selatan
Jakarta 12950
atau
PO. BOX. 4585 Jakarta 10001

Aplikasimu ditunggu hingga 10 Mei 2011 pukul 17.00 WIB. Jika masih ada pertanyaan, kamu bisa menghubungi nomor telepon 021-5762310 (Hunting) atau mengirimkan surat elektronik ke alamat research2011.bor@gmail.com.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 14 Juni 2011, serta penghargaan dan dana penelitian akan diserahkan secara simbolis pada 22 Juni 2011 pada acara perayaan peringatan berdirinya Biro Oktroi Roosseno yang ke-60. (rfa)(rhs)

sumber : http://kampus.okezone.com/read/2011/03/14/368/434681/ayo-rebut-rp75-juta-untuk-penelitianmu

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements