Tuesday, April 19, 2011

Calon Ketua Umum PSSI 2011 - 2015

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..

Jakarta : PSSI hingga Minggu (17/4), baru mencatat tiga nama yang diajukan secara resmi untuk maju jadi calon ketua umum PSSI 2011-2015 yakni Adhan Dambea, Adhayksa Dault dan Diza Rasyid Ali. Untuk posisi wakil ketua umum, juga baru tiga nama, yakni Gatot Haryo Sutedjo, Adhan Dambea, dan Agusman Effendi.

Sementara untuk posisi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI , sudah tujuh nama yang dicalonkan, yakni, GH Sutedjo, Adhan Dambea, Ir. Zulfadhli, H.Zainuddin Hamid, Ibnu Munzir, Choking Susilo Sakeh dan Diza Rasyid Ali.

Komite Pemilihan sendiri sudah memutuskan perpanjangan waktu pendaftaran pencalonan Komite Eksekutive (Exco) PSSI 2011-2015 dari semula ditutup pada Minggu (17/4), diundur menjadi Sabtu (23/4).

Perpanjangan waktu pendaftaran Exco PSSI 2011-2015 dilakukan untuk lebih memberikan kesempatan bagi seluruh anggota PSSI mengajukan calon-calonnya, yang keseluruhannaya berjumlah 11, yakni seorang ketum, seorang waketum dan sembilan anggota.

Banyaknya anggota PSSI yang berhak mengajukan pencalonan juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi Komite Pemilihan untuk memperpanjang jadwal pendaftaran ini.

Walau sejak awal sudah jelas-jelas ditekankan bahwa pencalonan Exco PSSI 2011-2015 hanya boleh dilakukan oleh anggota PSSI, baik Pengprov atau klub, masih ada saja klub yang belum terdaftar sebagai anggota PSSI yang mengajukan pencalonan.

Disamping itu, ada juga calon perseorangan atau independen yang mengajukan diri. Mereka meminta formulir pernyataan pencalonan kepada resepsionis PSSI, mengisi, dan kemudian mengembalikannya ke bagian registrasi.

Sabaruddin Labamba, salah seorang anggota Komite Pemilihan (KP) dalam situs resmi PSSI, Minggu, menyikapi kedatangan calon-calon independen ini sebagai bagian dari dinamika perkembangan sepakbola nasional.

"Saya pribadi senang karena ternyata PSSI benar-benar sudah merakyat," kata Sabaruddin Labamba, 47, yang juga Ketua Pengprov PSSI Sulawesi Tenggara.

"Semoga hal ini makin menjadi perhatian tokoh-tokoh nasional yang tertarik untuk menjadi pengurus PSSI agar kedepannya mereka bisa mengelola organisasi PSSI ini lebih baik lagi," katanya.

Ada lebih dari 500 anggota PSSI yang boleh mengajukan pencalonan, kendati yang berhak memberikan suaranya pada saat Kongres 20 Mei nanti hanyalah anggota yang memiliki hak suara, yang sampai saat ini berjumlah 101 suara.(MI/*)

Ikuti diskusi hangat tentang calon Ketum PSSI 2011 - 2015 ini di : Gudang Materi Forum : Siapakah Ketua Umum PSSI yang pas menurut anda ? .

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements