Tuesday, April 5, 2011

FIFA tunjuk Agum Gumelar sebagai Komite Normalisasi

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..

Jakarta - FIFA menunjuk Agum Gumelar sebagai ketua komite normalisasi yang akan menangani tugas-tugas dari PSSI hingga digelarnya kongres. Agum mengatakan penunjukan itu dia terima Senin (4/4/2011) malam.

FIFA mengambil langkah tegas terkait kisruh di tubuh PSSI. Dalam situs resminya, FIFA dengan tegas menyatakan mengambilalih Komite Eksekutif PSSI saat ini.

"Menyusul kejadian yang berkaitan dengan Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), Komite Darurat FIFA telah memutuskan pada 1 April 2011 bahwa, mengacu pada pasal 7 paragraf 2 pada Statuta FIFA, Komite Normalisasi akan mengambilalih Komite Eksekutif PSSI saat ini," demikian tulis FIFA dalam situs resminya, Senin (4/4/2011) malam WIB.

FIFA mempercayakan posisi ketua komite normalisasi kepada Agum Gumelar. "Iya, sudah keluar keputusan," tandas Agum ketika dikonfirmasi detikSport melalui telepon, Selasa (5/4/2011) sore WIB.

Pria yang pernah menjabat sebagai ketua umum PSSI itu mengatakan bahwa surat penunjukan itu dia terima kemarin malam. "Surat ini ditandatangani Sekjen FIFA Jerome Valcke, saya terima pukul 11 malam by email," jelasnya.

"Sebelumnya saya ditelepon Thierry Regenass (direktur pengembangan asosiasi FIFA--red), dia meminta kesediaan saya. Ini yah seperti "faith accomply", tapi ini kepercayaan demi sepakbola nasional," ujar Agum.

Agum menambahkan bahwa komite ini beranggotakan tujuh orang beberapa di antaranya adalah Joko Driyono, (CEO PT Liga Indonesia), Sukawi Sutarip (Ketua Pengprov Jawa Tengah), Siti Nurzanah (Arema Indonesia), dan Satim Sofyan (Pengprov Banten). "Saya sendiri tengah tidak membawa list-nya," jelas Agum.

Dari informasi yang dihiumpun detikSport, tiga nama lainnya adalah Hadi Rudiatmo (Persis), Samsul Ashar (Persik Kediri) dan Dityo Pramono (perwakilan PSPS Pekanbaru).

"Malam ini Pak Joko saya minta kirim undangan ke anggota tim untuk hadir di Jakarta. Besok agendanya kita rapat, kita jabarkan tugas scheduling. Konsentrasi kita menggelar kongres pemilihan ketua umum PSSI. Selanjutnya membawa LPI di bawah kontrol PSSI dan kemudian menjalankan day to day kepengurusan PSSI," jelas Agum.

Pria yang juga ketua kehormatan PSSI itu mengatakan bahwa tim komite normalisasi ini akan menempati kantor PSSI di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Komite Normalisasi

Ketua:
Agum Gumelar
Anggota:
Joko Driyono (CEO PT Liga Indonesia)
Sukawi Sutarip (Ketua Umum Pengprov PSSI Jawa Tengah)
Siti Nurzannah (Sekretaris Yayasan PS Arema)
FX Hadi Rudyatmo (Ketua Umum Pengcab PSSI Solo)
Satim Sofyan (Ketua Umum Pengprov PSSI Banten)
Samsul Ashar (Ketua Umum Persik Kediri)
Dityo Pramono (Perwakilan PSPS Pekanbaru)

sumber : detiksport.com

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements