Monday, April 4, 2011

Konsep Mobil Listrik dari Korea

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..


SEOUL — Pada Seoul Motor Show 2011 yang berlangsung saat ini, dua produsen mobil Korea menampilkan konsep mobil listrik terbarunya. SangYong memperlihatkan KEV2 yang masuk dalam segmen SUV kompak.

Diinformasikan, produsen Korea ini akan meluncurkan mobil listrik tersebut dalam tiga dan empat tahun mendatang. Sistem penggeraknya hampir sama dengan "Korando C EV" yang dipamerkan pada Busan International Motor Show tahun lalu.

Baterai yang digunakan litium-polimer berkapasitas 35 kWh dengan tegangan 350 volt. Baterai ini dibuat oleh LG Chem dan diklaim mampu menjalankan mobil 180 km untuk sekali isi.

Untuk motor listrik, bagian ini dibuat sendiri oleh SsangYong, Motor listrik mampu menghasilkan tenaga 120 kW dan dipasang di depan. Kecepatan maksimum yang bisa dicapai 150 km/jam.

Dimensi SUV ini, panjang 4.441 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.690 mm, dengan jarak sumbu roda 2.650 mm. Diinformasikan pula, konsep mobil listrik ini dikembangkan SsangYong bersama Mahindra & Mahindra dari India selaku pemilik 70 persen saham SsangYong saat ini.

Mobil Listrik KIA

Kia tak ketinggalan memperlihatkan konsep kendaraan listrik kompak yang diberi nama Naimo (KND-6). Mobil ini menggunakan baterai litium-polimer berkapasitas 27 kWh yang dibuat oleh LG Chem. Baterai untuk sekali isi mampu menggerakkan mobil sejauh 200 km. Namun, belum ada keterangan lebih lanjut dari Kia mengenai rencana untuk memproduksi mobil ini.

Naimo menggunakan motor magnet synchronous permanen yang dipasang di samping depan mobil. Tenaga dan torsi yang dihasilkan motor listrik 80 kW dan 280 Nm. Tidak dijelaskan mengenai bobotnya, tetapi mobil ini diklaim mampu dikebut hingga 150 km/jam.

Mobil tersebut tidak mempunya pilar B dengan kedua pintu samping membuka ke secara berlawanan arah. Dimensinya, panjang 3.890 mm, lebar 1.844 mm, dan tinggi 1.589 mm, dengan jarak sumbu roda 2.647 mm.

Adapun nama Naimo berasal dari kata Korea, "ne-mo" yang berarti kotak.

sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2011/04/04/17124057/SsangYong.dan.Kia.Pamerkan.Konsep.Mobil.Listrik.Terbaru

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements