Monday, April 11, 2011

Mahasiswa Indonesia Juara Lomba Robot di AS

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..

Sangat membanggakan, tim robot dari Indonesia berhasil menjuarai kompetisi robot Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest di Hartford, Connecticut, AS, 9-10 April 2011.

Tidak tanggung-tanggung, semua robot yang dikirim oleh Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada, dan UNIKOM berhasil menggondol gelar juara. "Seluruh robot perwakilan Indonesia juara semua. Membanggakan," tulis Kusprasapta Mutijarsa, pembimbing tim robot dari ITB, dalam akun Twitter miliknya @kusprasapta.

Tiga robot buatan mahasiswa UNIKOM, Bandung yang mewakili Indonesia untuk kategori RoboWaiter menang di hari pertama. Masing-masing robot DU99 RWE yang juara 1 level advanced serta juara 1 dan 2 level standar.

RoboWaiter merupakan kompetisi robot yang dirancang menjalankan aktivitas simulasi membantu manusia. Dua robot buatan mahasiswa ITB yang mewakili jenis robot berkaki (legged robot) meraih kemenangan di hari kedua. Kedua robot yang diberi nama Zarqun dan ASA masing-masing juara 1 dan 2 kategori Walking Robot.

Sementara dua robot buatan mahasiswa UGM yang mewakili Indonesia di kategori Senior Wheeled Robot juga meraih juara. Dua robot beroda yang diberi nama Koplax dan Iron masing-masing juara 1 dan 2.

sumber : http://edukasi.kompas.com/read/2011/04/11/08280011/UGM..ITB.dan.UNIKOM.Juara.di.AS

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements