Tuesday, April 5, 2011

TEPCO berikan ganti rugi kepada Korban Radiasi

Do you want to share?

Do you like this story?

Jadi penggemar di Facebook ...
Bagikan artikel ini ..

TOKYO – Operator PLTN Fukushima, Perusahaan Listrik Tokyo (Tepco), mulai memberikan uang duka pada korban krisis nuklir.

Tepco mengatakan mereka telah mulai memberikan uang duka ke pemerintah lokal untuk membantu penduduk yang dievakuasi di sekitar PLTN atau yang terkena dampak krisis radiasi nuklir. Demikian dikutip dari Reuters, Selasa (5/4/2011).

Reaktor yang rusak akibat gempa dan tsunami mengeluarkan tagihan besar bagi Tepco, namun Tepco mengatakan akan menilai seberapa jauh kerusakan yang diakibatkan sebelum membayarkan kompensasi yang sesungguhnya.

Sekretaris Kabinet Yukio Edano menginstruksikan Tepco untuk membayar kompensasi pada mereka yang terkena dampak dari krisis nuklir.

Gempa dan tsunami yang menerjang Jepang pada 11 Maret telah mengakibatkan 28 ribu orang tewas atau hilang, ribuan orang kehilangan tempat tinggal dan menghancurkan pesisir timur laut Jepang.

Bencana alam termahal di dunia ini telah menyebabkan pemadaman listrik dan terputusnya pasokan makanan, juga mengancam pertumbuhan ekonomi Jepang dan kelangsungan perusahaan global dari pembuat semikonduktor sampai pembuat kapal.
(rhs)

sumber : http://international.okezone.com/read/2011/04/05/413/442595/tepco-berikan-uang-duka-pada-korban-radiasi

baca juga artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements